Shakespeare in Love

By : Layla Kaylif He’s fought and he’s fallen He’s on his knees before he’s on his feet A sinister romantic Oh, he’s about to be and she’s about to see Teachin’ torches to burn bright She’s hanging on the cheek of night A snowy dove trooping with crows He never saw true beauty till…

Emang Mirip Ya?

Ada begitu banyak orang yang mengatakan bahwa dua mahluk ini mirip…pas dilihat-lihat sepertinya faktor rahang dan jidat yang jenong bikin semua ucapan itu jelas. Btw, Anda berminat untuk menambah daftar yang mengatakan kami mirip ? Heheheheheh

Keramahan Jawa Terhadap Agama

Secara garis besar, setiap agama menawarkan konsep cinta kasih kepada manusia dan dunia merupakan tempat persinggahan sementara. Adapun filosofi dasar keimanan orang Jawa sangat diwarnai dengan kesadaran mereka dalam memandang relatifitas keberadaan manusia di dunia. Dua filosofi tersebut memiliki daerah arsiran yang sama, yaitu membentuk kesadaran bahwa apapun yang ada di dunia sangat bersifat sementara….

Lebih Lekat Dengan Filosofi Jawa

“Sepi pamrih ramein gawe, memayu hayuning buwono” adalah filosofi dasar orang Jawa yang menurut Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ sebuah ucapan yang mampu mengambarkan cita-cita orang Jawa. Karena perkataan tersebut membentuk pemikiran orang Jawa untuk memiliki ketentraman hati dan kesatuan dengan Tuhan. “Sepi pamrih, memiliki arti jauh dari dorongan untuk hanya mengejar kepentingan sendiri. Ramein…

I Have Five Things To Say

2: Bewilderment I Have Five Things To Say The wakened lover speaks directly to the beloved,“You are the sky my spirit circles in,the love inside love, the resurrection-place. Let this window be your ear. I have lost consciousness many timeswith longing for your listening silence, and your life-quickening smile. You give attention to the smallest…

I Come Before Dawn

Ini asal pilih aja ya, dan sepertinya cocok juga. From Rumi Selected PoemsSection : 16.Rough Metaphors : More Teaching Stories Muhammad says,“I come before dawn to chain you and drag you off.”It’s amaizing, and funny, that you have to be pulled awayfrom being tortured, pulled out into this Spring garden, but that’s the way it…

Enam Bulan

Semalem (17/6)gua ketemuan sama laki-laki yang hendak memburu berita di Bali. Sebentar banget, pengennya sih dari siang cuman karena pekerjaan yang berhasil menguras tidak hanya waktu tapi juga tenaga, akhirnya baru ketemua malam. Cuman sempat makan di Bakmi GM Sarinah, ngeliat jam…damn udah jam 8 aja. Kenapa belakangan ini malam semakin cepat datang. Rasanya masih…