Seni Merangkai Keindahan Dari Ketidaksempurnaan

Sahabat kesayangan saya, Nida cerita kalau dia sedang ikut workshop Ikebana. “Apan tuh?” tanya saya penasaran. “Ikebana itu seni merangkai bunga dari Jepang. Aku ngga mau ngelewatin kelasnya sekali pun juga, karena workshopnya cuman setahun sekali dan aku udah dari lama mau ikut ini. ” Nida ini orangnya super kreatif jadi saya ngga kaget mendengar…

Apa Kabarmu Karov….

Salah seorang teman tiba-tiba me-whatsapp saya. Dengan gegap gempita dia menulis begini, “Pris, novel lo serem amat sih. Gua baca beberapa halaman depan aja udah merinding.” Sebenarnya komentar seperti ini bukan kali pertama saya dapat, ada beberapa orang yang bereaksi sejenis itu. Mendengar komen itu ada perasaan senang. Senang karena rasa takut, deg-degan, dan depresi…

Menemukan Rasa Kehilangan

Pernahkah kalian merasakan takut kehilangan? Rasanya sedih ya. Bahkan ketika rasa itu datang lebih cepat tanpa tahu akan kehilangan apa, rasanya tetap sedih. Mungkin kalian akan bingung membaca kalimat terakhir. Apa iya kita bisa merasakan sedih meski tidak tahu akan kehilangan apa. Sebegitu melekatkah manusia terhadap rasa memiliki?

33 dan Novel Pertama!!

18 November 2014 Sudah berapa postingan saya buat tentang tanggal ini. Buat saya ini tanggal penting, momen di mana seorang perempuan melahirkan bayi perempuan ke dunia. Bayi perempuan itu saya, iya saya yang sekarang udah bukan bayi lagi, sudah 33 tahun. Double Three. Dan si ‘Double Three’ kali ini sangat spesial, karena saya mendapatkan kado…

Happy Sweet 70th Among Ganteng

This post is dedicated to one and only Marison Siagian or Bapak. Saat sadar tahun ini Bapak ulang tahun yang ke-70 tahun, saya senang luar biasa. Senang karena berarti Bapak sudah 70 kali merayakan ulang tahun, satu rutinitas perayaan yang luar biasa. Perayaan ini menujukkan betapa Tuhan sudah begitu baik memberikan banyak berkat hingga Bapak…

Keramahan Jawa di Masjid Bangkok

Lebaran sudah dekat 😀 Dan untuk menemani teman-teman yang sedang perjalanan mudik, bikin kue lebaran, masak makanan lebaran, saya selipkan cerita tentang puasa di Bangkok. Negeri Siam yang mayoritas memeluk agama Hindu ini ternyata sangat ramah dalam menjamu para musafir atau jamaah yang ingin berbuka puasa bersama di Masjid. Saya beruntung bisa merasakan keramahannya di…

Para Pelawan Kanker Yang Merayakan Hidup

Saya baru saja pulang kampung, iya mudik ke Indonesia. Misi mudik kali ini rada “berat”, saya pulang untuk launching buku kedua saya  <:-P Rasanya gimana gitu ya, launching buku, sesuatu kalau kata Syahrini. Saya pun merasakan sesuatu untuk kepulangan saya yang pertama setelah menetap di Bangkok. Saya ngga pernah tahu gimana rasanya meluncurkan buku secara…